Sukabumi Update

Tak Melulu Sate dan Gulai, Ini 4 Ide Memasak Daging Kurban

SUKABUMIUPDATE.com - Senang rasanya Hari Raya Idul Adha tahun ini berlangsung pada Minggu (11/8/19). Ketika Idul Adha, tentunya stok daging kurban sapi dan kambing Anda cukup melimpah bukan? Nah, umumnya masyarakat Indonesia kerap memasak daging kurban kambing menjadi berbagai hidangan seperti sate, gulai hingga rendang.

Jika Anda sedikit bosan dengan menu yang itu-itu saja. Berikut Suara.com berikan 4 ide memasak daging kurban yang telah kami rangkum spesial untuk Anda di bawah ini.

1. Bistik Daging

Bistik daging sapi ini pas untuk Anda yang bosan dengan hidangan sate. Biasanya bistik daging sapi ini disajikan dengan sayuran lengkap seperti jagung dan buncis. Sebelum menyantapnya, jangan lupa untuk memasak kuah bistik daging ini ya, agar rasanya lebih mantap.

2. Sop Kaki Kambing

Kuliner khas Betawi ini bisa juga Anda jadikan alternatif untuk memasak daging kurban kambing lho. Sop kaku kambing ini memiliki cita rasa segar dan gurih yang menggugah selera makan Anda. Jika tidak ada santan, Anda bisa menggantinya dengan sedikit susu agar kuah sup rasanya lebih mantap.

3. Kwetiaw Sapi

Nah, yang ini juga tidak kalah menggoda dengan menu daging kurban lainnya lho, ini dia kwetiaw sapi. Setelah membuat olahan kwetiaw dengan kuah kaldu, campur hidangan dengan potongan daging sapi. Atau untuk Anda yang suka jeroan, bisa juga menambahkan hidangan kwetiaw sapi ini dengan babat atau paru.

4. Sate Padang

Wah, kalau yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Ya, kuliner Sumatera Barat ini begitu digemari para penikmat daging sapi. Untuk hidangan Idul Adha, Anda juga bisa menjadikan Sate Padang ini sebagai alternatif lho. Sate Padang ini biasanya menggunakan lidah, jeroan dan daging sapi. Setelah matang, umumnya Sate Padang disajikan dengan bumbu kuah kacang, bawang goreng dan ketupat.

Nah, jadi bagaimana? Ide mengolah daging kurban untuk Idul Adha mana yang akan Anda pilih?

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI