Sukabumi Update

Bikin Garam Mandi Sendiri di Rumah Yuk, Caranya Gampang Kok!

SUKABUMIUPDATE.com - Musim hujan identik dengan suasana yang dingin. Jadi tak ada salahnya kita memanjakan diri dengan berendam di air hangat untuk melemaskan otot-otot yang tegang.

Biasanya, berendam dalam bak air hangat selalu identik dengan garam mandi. Ya, garam mandi ini bisa membantu tubuh menjadi lebih rileks.

Selain itu, garam mandi yang sudah dicampur minyak esensial juga sangat baik untuk kesehatan kulit, di antaranya untuk melembapkan dan menghaluskan kulit.

Buat kamu yang tertarik membuat garam mandi sendiri di rumah caranya gampang banget kok! Menurut laman Shape, yang dibutuhkan hanya dua bahan utama, yaitu pink salt dan essential oil.

Cara membuatnya, cukup campurkan 1 gelas pink salt dan setengah sendok teh essential oil ke dalam mangkuk keramik. Campur rata dan garam mandimu sudah siap.

Masih dari laman Shape, Hope Gillerman sang penulis Essential Oils Every Day mengatakan pink salt bisa mengangkat sel kulit mati dan mengembalikan kelembapan kulit.

Selain itu pink salt juga bisa kamu manfaatkan sebagai salt scrub untuk eksfoliasi kulit. Caranya cukup mudah, ambil pink scrub yang sudah kamu buat dan langsung aplikasikan pada kulit sebagai scrub hingga sel kulit mati terangkat.

Cara ini bahkan ampuh untuk mengembalikan kelembutan kulit yang sudah terlanjur kusam karena jarang mendapat perhatian.

Bagaimana? tertarik membuat garam mandi dan salt scrub sendiri di rumah? Dua bahan utama yang disebutkan tadi bisa kamu dapatkan di berbagai toko online ya! Selamat mencoba.

Sumber: Suara.com

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI